[cmsms_row data_padding_bottom=”50″ data_padding_top=”0″ data_overlay_opacity=”50″ data_color_overlay=”#000000″ data_bg_parallax_ratio=”0.5″ data_bg_size=”cover” data_bg_attachment=”scroll” data_bg_repeat=”no-repeat” data_bg_position=”top center” data_bg_color=”#ffffff” data_color=”default” data_padding_right=”3″ data_padding_left=”3″ data_width=”boxed”][cmsms_column data_width=”1/1″][cmsms_heading type=”h1″ font_weight=”400″ font_style=”normal” text_align=”default” target=”self” margin_top=”0″ margin_bottom=”20″ animation_delay=”0″]Manfaat Eurycoma Longifolia[/cmsms_heading][/cmsms_column][/cmsms_row][cmsms_row data_padding_bottom=”50″ data_padding_top=”0″ data_overlay_opacity=”50″ data_color_overlay=”#000000″ data_bg_parallax_ratio=”0.5″ data_bg_size=”cover” data_bg_attachment=”scroll” data_bg_repeat=”no-repeat” data_bg_position=”top center” data_bg_color=”#ffffff” data_color=”default” data_padding_right=”3″ data_padding_left=”3″ data_width=”boxed”][cmsms_column data_width=”1/1″][cmsms_text animation_delay=”0″]

Pria Menjadi Lebih Bertenaga Setelah Mengonsumsi Tongkat Ali

Pria punya peluang lebih besar untuk meningkatkan performa mereka di ranjang dengan bantuan Tongkat Ali. Pengujian awal oleh Dr. Ismail Tambi menunjukkan bahwa Tongkat Ali, suatu afrodisiak herbal yang berasal dari akar tanaman Tongkat Ali, dapat meningkatkan gairah dan kemampuan seksual pria.

Dikenal dengan nama Pasak Bumi di Indonesia, Tongkat Ali di Malaysia, dan juga Eurycoma Longifolia sebagai nama ilmiah dan Latinnya, tanaman ini tumbuh di seluruh Asia Tenggara.

Dr. Ismail Tambi, selaku kepala Pusat Spesialis Reproduksi Manusia di Dewan Nasional Populasi dan Pengembangan Keluarga di Malaysia mengatakan bahwa 30 pria sehat dengan kisaran umur 31-52 tahun diberi 2 kapsul Tongkat Ali setiap hari selama 3 minggu.

Dilaporkan bahwa performa mereka di ranjang meningkat-ereksi lebih kuat dan dalam beberapa kasus bertahan lebih lebih lama. Secara keseluruhan, mereka merasa lebih jantan.

Meski ada beberapa efek samping dengan menggunakan obat herbal seperti sakit kepala dan pucat pada wajah, efek tersebut akan berkurang setelah beberapa hari, kata Dr. Ismail.

Sumber: The Singapore Straits Times, Feb 2003.

Menunjang Seksualitas Rangsangan yang Sehat bagi Pria

Dr. Simon Chua, Departement of Pharmaceutical Sciences, Wayne State University.

Dalam penelitian awal di Pusat Riset Reproduksi di Kuala Lumpur, Malaysia, 30 pria yang sudah menikah berusia 31-52 tahun mengonsumsi Tongkat Ali secara rutin selama 3 minggu berturut-turut.

Wawancara menunjukkan bahwa 48 persen merasa bugar, aktif, dan bertenaga, dan 40 persen merasakan pertambahan gairah seksual. Para subyek menunjukkan kenaikan indeks testosteron bebas.

Peningkatan kadar testosteron membantu meningkatkan gairah seksual, energi, dan massa otot pada binaragawan. Tingkat DHEA mereka, hormon steroid penting lainnya, meningkat secara bertahap dari 26 persen setelah 1 minggu menjadi 47 persen setelah 3 minggu.

Sebagian besar subyek menunjukkan peningkatan kepuasan dalam kesehatan dan performa seksual mereka. Sebagai tambahan, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa Tongkat Ali bisa meningkatkan persediaan testosteron dan gairah seksual pada tikus.

Sumber: Artikel dari buku Molecular Biology of the Cell, Diterbitkan 1 September 2002.

Evaluasi Aktifitas Khasiat Afrodisiak dari Eurycoma Longifolia

Ekstrak Butanol, metanol, air, dan chloroform dari akar Eurycoma Longifolia Jack diteliti dengan berbagai tes keampuhan pada tikus jantan. Hasilnya menunjukkan bahwa ada peningkatan signifikan dan berulang pada refleks penis sebagaimana dibuktikan pada peningkatan terjadinya ereksi pada tikus jantan yang diujikan dalam periode observasi selama 30 menit. Hasil-hasil ini menyediakan bukti lebih lanjut bahwa E. Longifolia meningkatkan aktifitas khasiat afrodisiak pada hewan yang diujikan.

Sumber: Journal index for medicine 2001 John Wiley & Sons, Ltd, Published on: Dec 2005.

Tongkat Ali Sebagai Suplemen Pengembang Otot

Oleh Serge Kreutz & Dan White

Kini sudah resmi secara ilmiah: Ekstrak Tongkat Ali menyebabkan pertumbuhan otot yang signifikan pada kaum pria. The British Journal of Sports Medicine melaporkan bahwa dalam pengujian ilmiah terkendali menggunakan plasebo, penggunakan ekstrak Tongkat Ali menyebabkan kenaikan 5 persen pada masa otot kering dalam kelompok yang menerima ekstrak.

Sementara tak ada perubahan yang signifikan ditemukan pada kelompok yang menerima plasebo. Kenaikan 5 persen dalam waktu 5 minggu adalah kenaikan besar.

Itu akan terlihat jelas jika kenaikannya dihitung dalam jangka waktu 1 tahun (5 minggu naik 5 persen; 52 minggu naik 50 persen). Fakta menarik lainnya yang terdapat dalam artikel tersebut: “Lingkar lengan kelompok yang menerima ekstrak meningkat pesat hingga 1,8 cm setelah menerima suplemen. Dari 30,87 menjadi 32,67, tapi tak terlihat kenaikan yang signifikan pada kelompok yang menerima plasebo.”

Sumber: British Journal of Sports Medicine.

[/cmsms_text][/cmsms_column][/cmsms_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published.